Mengejutkan, MA Darul Ulum Rejomulyo Raih Juara 3 KSM 2019

Written By Pralistyaputra on Minggu, 21 Juli 2019 | 19.11.00

Alhamdulillah prestasi membanggakan berhasil diraih salah satu siswi MA Darul Ulum Rejomulyo. Iklilah Egil Mualifah mendapat juara tiga dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) se-kabupaten Magetan bidang Ekonomi Terintegrasi. Egil adalah salah satu siswi yang aktif ketika di kelas. Nilai mata pelajaran yang didapatnya selalu baik. Tak heran jika ia selalu mendapat juara kelas. Selain berprestasi dalam bidang akademik, Egil juga aktif dalam berorganisasi. Egil menjabat sebagai ketua OSIS. Kegiatan OSIS dapat ia ikuti dengan baik.

Mengejutkan, MA Darul Ulum Rejomulyo Raih Juara 3 KSM 2019

Meraih Juara 3, Perjuangan Itu Tidak Mudah

Keberhasilan ini tidak diraih dengan mudah. Berbagai proses dan tahapan harus dilalui. Sebelum mengirimkan perwakilan KSM tingkat kabupaten, terdapat seleksi di tingkat madrasah terlebih dahulu. Hal ini dilakukan pihak madrasah mengingat banyaknya siswa yang ingin mengikuti KSM. Bidang-bidang yang diujikan dalam KSM yaitu Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Geografi, dan Ekonomi. Egil berhasil mendapatkan nilai terbaik ketika seleksi tingkat madrasah.
Waktu libur semester tidak digunakan Egil hanya untuk bermain-main, tetapi ia gunakan untuk mengikuti bimbingan persiapan KSM di madrasah. Bimbingan dilakukan dengan mengerjakan latihan-latihan soal. Selain itu yang terpenting adalah memberikan motivasi dan dukungan kepada siswa agar tidak merasa tertekan atau terbebani saat mengerjakan soal.

Bersang Dengan Seluruh Madrasah Aliyah Sekabupaten Magetan

KSM atau Kompetisi Sains Madrasah adalah sebuah ajang berkompetisi dalam bidang sains yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia KSM digelar mulai tahap seleksi Kabupaten/Kota kemudian berlanjut ke tingkat Propinsi hingga akhirnya tingkat Nasional.
KSM tingkat kabupaten dilaksanakan pada hari Sabtu, 20 Juli 2019 bertempat di MAN 3 Magetan, Panekan. Peserta KSM berasal dari berbagai madrasah, baik negri maupun swasta. Peserta seleksi KSM memasuki ruangan sesuai bidang yang diikuti. Tibalah saat pengumuman, doa dan harapan selalu kami panjatkan. Alhamdulillah, nama Iklilah Egil Mualifah dari MA Darul Ulum Rejomulyo disebutkan dalam urutan juara tiga. Antara percaya tidak percaya, mengingat pesaingnya yang cukup banyak. Rasa haru dan bangga bercampur. Kami sangat bersyukur atas prestasi ini.

Mengejutkan, MA Darul Ulum Rejomulyo Raih Juara 3 KSM 2019

Saat dikonfirmasi tentang harapan kedepan atas keberhasilan ini Ainis Icha salah satu guru MA Darul Ulum Menuturkan harapanya."Kami berharap kedepannya prestasi ini dapat terus ditingkatkan dan dapat memotivasi siswa-siswi lainnya. Jangan takut untuk bermimpi, siapapun boleh bermimpi dan bercita-cita setinggi mungkin. Kami berharap siswa-siswi MA Darul Ulum Rejomulyo mampu bersaing dengan siswa-siswi lainnya dengan rasa percaya diri. Ingatlah bahwa dengan doa dan usaha mimpi itu bisa diraih."
Blog, Updated at: 19.11.00

0 komentar:

Posting Komentar