Profil MI Darul Ulum Rejomulyo

Written By Pralistyaputra on Rabu, 04 Mei 2016 | 05.16.00

Profil MI Darul Ulum Rejomulyo - MI Darul Ulum Rejomulyo merupakan Madrasah Ibtidaiyah yang berada di bawah naungan Yayasan Darul Ulum Rejomulyo. Madrasah ini berdiri pada tanggal 1 Juni 1995. Madrasah Ibtidaiyah (MI) Darul Ulum Rejomulyo ini dulunya adalah Madrasah Diniyah Darul Ulum namun seiring berjalanya waktu pada 1 Juni 1995 Madin darul ulum berubah menjadi MI Darul Ulum Rejomulyo.

MI Darul Ulum Rejomulyo dikelola oleh Yayasan Darul Ulum Rejomulyo dan berada di bawah naungan Kementrian Agama. Dengan berlandaskan Ilmu, Amal, dan Taqwa MI Darul Ulum Rejomulyo bertekad untuk mencetak generasi yang Cerdas, Berilmu, Unggul dalam Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, Bertaqwa serta berakhlakul kharimah.
Profil MI Darul Ulum Rejomulyo

MI Darul Ulum Rejomulyo berstatus akreditasi B, menerapkan kurikulum standart yang di tentukan oleh kementrian agama, selain itu MI Darul Ulum juga memberikan porsi lebih terhadap materi-materi keislaman seperti hafalan tahfidz, Baca Tulis Al-Qur'An, MUHADHARAH, Rotibul Haddad, Seni Baca Al-Qur'An (Qiro'Ah), Hadroh dan masih banyak lagi lainya.

Tidak hanya dalam materi keislaman, MI Darul Ulum Rejomulyo juga memberikan bekal kepada anak keterampilan dalam memainkan alat musik Drum Band. Mereka dilatih untuk mampu menuangkan bakat seni dan kreatifitas dalam bidang musik drumband. Melalui seni musik inilah akan muncul kreatifitas-kreatifitas siswa yang berhasil melantunkan nada-nada indah. Kini MI Darul Ulum Rejomulyo telah memiliki sebuah group Drumband dengan nama " Shoutul Qolbi".
Dalam bidang kepramukaan MI Darul Ulum juga melatih anak didik agar menjadi pemuda yang tangguh dengan bermodalkan pendidikan kepramukaan.
Profil MI Darul Ulum Rejomulyo
Dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi (IT) MI Darul Ulum Rejomulyo juga melakukan bimbingan khusus ekstrakurikuler komputer. Dengan peralatan sarana dan prasarana yang memadai akan semakin meningkatka daya serap materi yang diajarkan.

Visi MI Darul Ulum Rejomulyo
Mewujudkan manusia Indonesia yang taat beragama dan berakhlak mulia.


Misi MI Darul Ulum Rejomulyo 
 
Membentuk insan yang berkompetensi akademik intelektual dan teknologi ( IPTEK ) yang dijiwai akhlakul karimah dengan “ berilmu, beramal, bertaqwa” ( IMTAQ ).


Sarana dan Prasarana MI Darul Ulum Rejomulyo :
  1. Gedung Kelas Memadai Milik Sendiri
  2. Alat Peraga dalam kelas yang sangat lengkap
  3. Peralatan media IT ( Laptop untuk peserta didik, LCD Proyektor )
  4. Menyediakan beasiswa untuk siswa kurang mampu dan berprestasi
  5. Les khusus Ujian Nasional serta Istighozah
  6. Masjid
  7. Terletak ditempat yang strategis
Ekstrakurikuler : 
  1. Drumband
  2. Komputer
  3. Hadroh
  4. Pramuka
  5. Seni Baca Al-Qur'An
  6. Kaligrafi
Blog, Updated at: 05.16.00

4 komentar: