Malam Bina Iman dan Taqwa (Mabit) Telah Dimulai Kembali

Written By Pragev Pralistya on Kamis, 11 Januari 2018 | 07.50.00

Malam Bina Iman dan Taqwa (Mabit) Telah Dimulai Kembali - Mabit merupakan Salah satu program kegiatan andalan MI Darul Ulum Rejomulyo. Kegiatan Mabit ini bagaiakan ciri khas dari MI Darul Ulum karena sangat jarang sekali madrasah-madrasah lain yang menjalankan program kegiatan mabit ini.

Malam Bina Iman dan Taqwa (Mabit) Telah Dimulai Kembali

Mabit adalah Malam Bina Iman dan Taqwa, para peserta didik diajak bermalam di madrasah kemudian disana siswa akan diberikan materi lebih mendalam tentang iman dan taqwa. Lebih dari itu kegiatan mabit ini juga dilaksanakan guna mempersiapkan peserta didik untuk menghadapi Ujian Akhir Madrasah dan UN. Porsi lebih mengenai pendalaman materi-materi UAMBD dan UN akan diberikan disini. Selain itu para peserta mabit juga akan dibimbing mengerjakan soal-soal latihan UAMBD dan UM sehingga kelak anak benar-benar siap dalam menghadapi UAMBD dan UN. Tak hanya itu saja, peserta mabit juga akan diajari keterampilan-keterampilan serta pengetahuan lainya. Tengah malam peserta mabit juga akan diajak melaksanakan sholat tahajud. Hal ini sangat bagus sekali untuk menanamkan serta meningkatkan nilai-nilai spiritualitas siswa dan siswi darul ulum

Malam Bina Iman dan Taqwa (Mabit) Telah Dimulai Kembali

Peserta mabit merupakan siswa-siswi khusus tingkat akhir yaitu kelas 6. Kamis, 11 Januari 2018 pukul 17.00 WIB kegiatan Mabit perdana telah dimulai kembali. kegiatan mabit ini akan terus berlangsung seminggu satu kali setiap malam jum'at sampai menjelang UAMBD dan UN. Kali ini yang mendapat giliran membimbing dan menjaga para peserta mabit laki-laki adalah Setiono, M.Pd.I dan Muchtar Lutfi F, A.Md sementara bagian peserta putri dikomandoi oleh Nurul Syamsiyah,S.Pd.I dan Enny Supriyatin, S.Pd.

Malam Bina Iman dan Taqwa (Mabit) Telah Dimulai Kembali

Meskipun pertama kali bagi peserta mabit tahun ini namun antusiasme mereka sangat tinggi, terlihat wajah gembira serta semangat yang luar biasa dalam mengikuti kegiatan mabit tersebut. Dengan adanya kegiatan Mabit tersebut diharapkan akan lebih meningkatkan kualitas pengalaman dalam bidang pengetahuan, spiritualitas, serta mental. Setelah sholat subuh kegiatan mabit berakhir anak-anak bersiap mengikuti pelajaran sekolah seperti biasa. 
Blog, Updated at: 07.50.00

0 komentar:

Posting Komentar