KH Nurul Islam Hadiri Silaturahim DDI

Written By Pragev Pralistya on Minggu, 25 Maret 2018 | 19.21.00

KH Nurul Islam Hadiri Silaturahim DDI - Sabtu, 24 Maret 2018 pondok pesantren darul ulum rejomulyo mendapat undangan silahturamhi daerah dewan dakwah islamiyah indonesia. Acara tersebut digelar dalam rangka silaturahim daerah dewan dakwah islamiyah indonesia propinsi jawa timur yang mengusung tema "Membangun sinergi potensi umat dalam rangka memantapkan komitmen dan kinerja pengurus guna meningkatkan kualitas gerakan dakwah ditengah tantangan dakwah aktual".

Acara yang digelar di Pondok Pesantren Islamic Center Elkisi Mojokerto tersebut dihadiri oleh para pimpinan pondok pesantren sejawa timur, tokoh ulama serta yang istemewa adalah pembicara utama yaitu Prof. Dr. Yusril Ihza Mahendra, S.H., M.Sc.
 
KH Nurul Islam Hadiri Silaturahim DDI
KH. Nurul Islam Saat Menyambut Prof. Yusril


KH Nurul Islam Hadiri Silaturahim DDI - Kedatangan Prof Yusril disambut antusias peserta yang hadir pada acara tersebut. KH. Moch. Nurul Islam berkesempatan ngobrol sedikit dengan prof. Yusril. Saat ditanya "Prof masih ingat sama saya ?" beliau menjawab "ingat, mbah kyai yang dari magetan kan ?" betul prof, masih tersimpan dalam ingatan prof. yusril ketika tahun 1999 pernah berkunjung ke magetan.

Begitupun saat makan siang, KH Nurul Islam juga berkesempatan makan satu meja bersama prof. Yusril, terlihat sesekali pembicaraan hangat antara keduanya saat makan siang tersebut. Meskipun ditemani hujan gerimis tak mengurangi kehangatan kebersamaan dalam momen tersebut.

KH Nurul Islam Hadiri Silaturahim DDI
KH. Nurul Islam Saat Menyambut Prof. Yusril

Setelah makan siang acara intipun segera dimulai, kegiatan beralih ke aula utama yang semula di aula atas tempat makan siang. Pukul 13.00 acara inti dimulai dengan dibuka oleh ketua Dewan Dakwah Pusat, Sambutan-sambutan kemudian sampailah pada orasi politik dari Prof. Yusril. Dalam orasinya beliau memulai dengan sejarah Partai Bulan Bintang yang merupakan partai penerus dan evolusi dari parta masyumi yang pernah eksis dan berkuasa pada era orde lama. PBB sebagai partai yang berorientasi islam moderen tidak akan meninggalkan misi-misi serta tatanan-tatanan yang sudah dibangun dan diperjuangkan oleh parta masyumi.

KH Nurul Islam Hadiri Silaturahim DDI
Makan Siang Bersama Prof. Yusril

PBB adalah partai yang berdiri dari kumpulan ormas-ormas islam, dan dari sekian banyak ormas-ormas tersebut sponsor utama dari berdirinya partai bulan bintang adalah Dewan Dakwah. Jadi PBB tidak pernah terlepas dari Dewan Dakwah, Dewan Dakwah fokus pada kegiatan-kegiatan dakwah sementara Partai Bulan Bintang Fokus pada jalan pergerakan politik.

KH Nurul Islam Hadiri Silaturahim DDI
Ketua Dewan Dakwah Pusat Membuka Acara

Dalam pidatonya Prof Yusril juga mengucapkan terimakasih atas aspirasi masyarakat terhadap Partai Bulan Bintang yang mana mulai banyaknya anggota ormas-ormas selain DDI yang mulai merapatkan diri ke PBB. "Alhamdulilah banyak yang sudah bergabung dari NU dan Muhammadiyah" tidak menutup kemungkinan akan semakin bertambah yang akan bergabung bersama kami" Kata Prof berusia 62 tahun tersebut.

KH Nurul Islam Hadiri Silaturahim DDI
Prof Yusril saat Pidato mengisi acara Silahturahim DDI

Meskipun diusia yang tidak lagi muda namun seperti tidak ada yang berkurang pada diri Prof Yusril, semangat energik dan yang terutama kecerdasanya dalam berorasi mampu menghipnotis semua yang melihat dan mendengarnya. Pukul 15.00 acarapun usai ditutup dengan konferensi pers.

Saat dimintai keterangan KH. Nurul Islam yang hadir dan berkesempatan berbincang dengan prof. Yusril menuturkan  "Prof. yusril adalah sosok yang istimewa dikalangan cendekiawan muslim, besar harapan kita sang profesor mau bereknaan berkunjung ke Magetan".
Blog, Updated at: 19.21.00

0 komentar:

Posting Komentar