Jadwal Imsakiyah Bulan Ramadhan 1437 H - 2016 Untuk Wilayah Magetan dan Sekitarnya

Written By Pragev Pralistya on Minggu, 05 Juni 2016 | 01.27.00

Jadwal Imsakiyah Bulan Ramadhan 1437 H - 2016 Untuk Wilayah Magetan dan Sekitarnya - Ramdhan sebentar lagi tiba segenap keluarga besar Yayasan Darul Ulum Rejomulyo Mengucapkan Marhaban Ahlan wa Sahlan Ya Ramadhan 1437 H. Gema Ramadhan telah membahana, tanda kebesaran nyata Sang Khaliq dan patut mendapat bakti. Mari refleksikan diri dengan beribadah penuh iman, taqwa dan ikhlas. Atas segala khilaf dan alpa, mohon dibuka pintu maaf, agar khusyu’ dan tawadlu’ dalam mengharap RidhoNYA. Amin. MARHABAN YA RAMADHAN.

Beberapa hari yang lalu telah terbit Jadwal Isakiyah hasil Hisab Rukyat yang dilakukan oleh Bimas Islam Kementrian Agama Republik Indonesia. Admin akan share  Jadwal Imsakiyah Bulan Ramadhan 1437 H - 2016 Untuk Wilayah Magetan dan Sekitarnya.
Jadwal Imsakiyah Bulan Ramadhan 1437 H - 2016 Untuk Wilayah Magetan dan Sekitarnya

Sesuai dengan jadwal imsakiyah yang diterbitkan oleh kementrian agama RI bahwa 1 Ramadhan jatuh pada tanggal 06 Juni 2016 atau pada hari senin. Meskipun kementrian agama belum mengumumkan secara resmi melalui siaran pers namun tim hisab rukyat sudah memiliki gambaran bahwa satu ramadhan akan jatuh pada hari senin 06 Juni 2016.

Sementara itu Menag Harap Siaran Ramadhan dapat Cerahkan Publik.
 Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin berharap media turut serta menjaga kesucian bulan Ramadhan dengan cara menghadirkan program siaran yang dapat mencerahkan masyarakat. “Media masa menduduki posisi yang sangat strategis. Di era teknologi informasi, media semakin memiliki peran dan kontribusi dalam pelaksanaan esensi bulan ramadhan. Semoga semua siaran di bulan Ramadhan tahun ini dapat mencerahkan publik” Hal itu disampaikan Menag dalam acara Temu Konsultasi Pengelola Media yang diselenggarakan oleh Direrktorat Penerangan Agama Islam, Kementerian Agama, di Gedung Kemenag, Jl.MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (31/5).

Dikatakan Menag, Kementerian Agama ingin memaknai bulan Ramadhan agar seluruh umat Islam dan umat beragama pada umumnya memiliki persepsi yang sama terhadap esensi makna dari Ramadhan. Karenanya seluruh aktifitas harus sejalan dengan esensi Ramadhan itu sendiri. Menag berharappara pengelola media ikut menjaga kerukunan umat beragama agar bulan Ramadhan semakin kondusif. “Harapan kami, kepada media agar kehidupan keagamaan kita itu kondusif apalagi ini di bulan Ramadhan tentu bulan suci yang harus kita jaga kesuciannya bersama dan karenanya dituntut masing-masing kita proaktif untuk mengembangkan toleransi dalam kaitannya menghormati dan menghargai perbedaan yang ada di pihak lain”, ujar Menag.

Selain itu, Menag menakankan bahwaRamadhan selain bulan suci, adalahbulan dimana umat Islam mampu menempa diri, esensinya adalah momentum dimana umat Islam mampu mengendalikan diri sendiri, yaitu hawa nafsunya. Karena hawa nafsu itu adalah musuh utama manusia. Ditempat yang sama, Wakil Ketua Komisi Penyiaran Indonesia, Idy Muzayyad mengungkapkan bahwa dari tahun ketahun siaran keagamaan di bulan Ramadhan terus mengalami perbaikan kualitas, hal itu terjadi karena adanya kontrol dari masyarakat. “Pengamatan kami, ada kecenderungan atau tren perbaikan kualitas program keagamaan khususnya di bulan Ramadhan, dibuktikan makin banyaknya program kreatif, yang menggabungkan spirit ramadhan dengan program yang sama dengan spirit itu”, ungkap Idy.

Acara yang dipandu Dirjen Bimas Islam, Machasin ini tampak begitu dialogis. Satu persatu pengelola media Televisi menyampaikan program siaran keagamaan di bulan Ramadhan. Tampak hadir pengelola Trans TV, Trans-7, Metro TV, TV One, ANTV, Global TV, TVRI, SCTV, RCTI, MNC TV, O-Chanel, TVMu, Net-TV, Indosiar, i-News TV, Kompas TV dan beberapa media online dan cetak. Selain itu, hadir pula perwakilan Lembaga Sensor Filem (LSF) dan perwakilan Ormas Islam.

Silahkan anda unduh softcopy  Jadwal Imsakiyah Bulan Ramadhan 1437 H - 2016 Untuk Wilayah Magetan dan Sekitarnya dibawah ini :
Blog, Updated at: 01.27.00

0 komentar:

Posting Komentar